5 Momen yang Bikin Parno di Trailer Pengabdi Setan

by Irna Gayatri 1846 views


Rapi Films baru saja merilis trailer Pengabdi Setan pada 20 Agustus 2017 lalu. Film garapan Joko Anwar (A Copy of My Mind) ini merupakan remake film horor klasik berjudul sama garapan sutradara horor ternama pada 1980-an, Sisworo Gautama. Film ini dibintangi oleh Tara Basro, Dimas Aditya, dan Asmara Abigail. Sebelum nonton filmnya yang akan tayang pada 28 September 2017, kalian boleh intip sedikit kisahnya melalui trailer berikut.


Dilihat dari trailer berdurasi 1 menit 43 detik itu, Pengabdi Setan versi Joko Anwar ini kelihatannya bakal beda dari film aslinya. Ada banyak hal baru yang lebih nyeremin dan bikin merinding di film ini. Wajar aja, Joko Anwar sendiri adalah sutradara yang cukup terkenal dengan film-film horor dan thriller, seperti Kala, Modus Anomali, dan fim pendek fenomenal, Siksa Kubur atau Grave Torture. Bahkan, bisa dikatakan bahwa Joko Anwar memberikan warna baru dalam film yang melibatkan okultisme dan kepercayaan lokal ini.

Mungkin kalian menonton trailer ini sambil tutup mata, padahal dari trailer-nya aja kelihatan ada 5 hal yang creepy yang menjanjikan film Pengabdi Setan nantinya bakal jadi film horor yang keren. Makanya, Tim Layar Tancep bakal kasih tahu 5 momen yang bikin parno di trailer pertama Pengabdi Setan.



1.    Bunyi bel

 

Sejak awal trailer, bunyi bel ini memang cukup mengganggu. Tapi, bunyi bel ini berhasil membangun ketegangan dan kesan misterius. Bisa dibilang suasana yang dibangun jadi mirip kayak musik yang keluar dari mainan anak-anak di The Conjuring. Bunyi bel ini juga makin intens saat Tara Basro melihat “ibu”. Kami jamin, saat kalian lagi tiduran pada tengah malam, lalu dengar ada tukang sekoteng lewat, pasti langsung merinding, deh.

2.    Anak kecil dengerin radio 


Kalian suka dengerin radio? Setelah nonton trailer ini, kalian mungkin bakal berhati-hati dengerin radio malam-malam. Di trailer Pengabdi Setan, adiknya Tara Basro kaget karena lagu yang didengarnya tiba-tiba berganti jadi lagu yang familier. Dan, yang menunggu di sampingnya setelah radionya dimatikan adalah sosok berbaju putih dan berambut panjang. Kampret benget, ‘kan?

3.    Tara Basro cuci muka


Pernah merasa lihat ada sosok orang di ujung mata? Mungkin cuma sekelebat, tapi rasanya seperti ada yang memperhatikan? Nah, Tara Basro juga merasakan hal yang sama di trailer Pengabdi Setan. Dia juga melihat sosok berbaju putih saat sedang cuci muka. Merasa mungkin salah lihat, dia cuci muka lagi; berharap semoga saat selesai cuci muka, sosok itu sudah tak ada.

4.    Orang-orang pakai payung hitam


Kalau ini Paranormal Activity, orang-orang berpayung hitam yang muncul menjelang akhir trailer ini pasti adalah para pengikut ajaran sesat atau pemuja setan. Nah, bisa jadi ini adalah kunci penting yang bakal bikin Pengabdi Setan versi Joko Anwar ini berbeda dari aslinya. Tapi, coba bayangkan, kalau ada orang-orang pakai payung hitam di belakang rumah, lalu mereka menabur bunga, apa yang bakal kalian pikirkan? Pasti merinding abis!

5.    Ada yang turun dari tangga


Sambil mengintip, Tara Basro kelihatan sedang menunggu sesuatu. Ternyata benar, ada sosok yang turun dari tangga! Untung turunnya sambil jalan, ya, bukan sambil merangkak ala Kayako-nya Ju-On. Tapi, tahu ada orang yang turun dari tangga, padahal di lantai atas tak ada orang, itu aja sudah cukup untuk bikin parno. Ditambah lagi, yang turun berbaju putih. Asem banget, deh!

***

Selain lima momen di atas, sebetulnya rumah keluarga itu yang kayak rumah hantu juga patut jadi perhatian. Soalnya, kesan horornya mirip banget sama rumah di The Conjuring. Penggunaan lorong dengan lukisan foto di ujungnya juga mungkin mengingatkan sama salah satu adegan di The Conjuring 2. Tapi, kita bisa lihat nanti, sejauh mana Joko Anwar bisa mengekspos hal utama di Pengabdi Setan, yaitu orang yang menjual jiwa kepada setan. Siap-siap, ya!