Syukuran Pengabdi Setan, Joko Anwar Janjikan Pendekatan Yang Lebih Segar

by Prima Taufik 918 views


Bertempat di gedung Rapi Films, Cikini, diadakan selamatan untuk menyambut dimulainya proses syuting film horor remake Pengabdi Setan. Gope Samtani sebagai pemilik sekaligus produser Rapi Films membuka acara dengan doa serta mengadakan potong tumpeng bersama sutradara dan para pemain. 


Pengabdi Setan sendiri merupakan remake dari film berjudul sama yang tayang pada 1980. Joko yang didapuk sebagai sutradara remake ini mengatakan jika film Pengabdi Setan adalah salah satu film yang menginspirasinya untuk menjadi sutradara. Film ini memiliki tempat yang spesial di hatinya karena itu ia sudah sejak lama ingin sekali membuat film Pengabdi Setan versinya. Akhirnya gayung bersambut setelah pihak Rapi Films sebagai pemegang lisensi menyetujui untuk bekerja sama dengan Joko.


Pada kesempatan ini diresmikan pula poster pertama dari film Pengabdi Setan hanya menampilkan sebuah rumah dan tangan yang mengungkung rumah tersebut. Warna merah dan hitam mendominasi keseluruhan poster. Adapun pemain-pemain yang terlibat di film ini adalah Tara Basro, Dimas Aditya, Bront Palarae, Ayu Laksmi, dan banyak lagi. Gope Samtani berharap film Pengabdi Setan ini bisa menyamai kesuksesan film aslinya. 




Saat diwawancara, Joko mengaku banyak hal unik yang ia alami selama pengerjaan film ini. Contohnya, ia  mengaku saat menulis skenario film ini sempat mengalami ketakukan sendiri dengan cerita yang dibuatnya sehingga ia selalu meminta temannya untuk menemani saat menulis skenario. Untungnya, proses pembuatan skenario ini selesai dalam 2 minggu. Cepatnya proses penulisan naskah rupanya disebabkan Joko sudah menyimpan ide cerita remake ini sejak 10 tahun lalu. 


Proses syuting film ini akan dimulai tanggal 24 April nanti di Pangalengan, Jawa Barat. Joko menegaskan tidak akan menggunakan efek CGI apapun dalam filmnya nanti. “Semuanya practical. Saya sudah lihat hasil test screen-nya dan puas dengan efek make-upnya," ujar Joko. "Saya tidak akan merubah banyak, hanya pendekatannya saja yang akan lebih segar dan sesuai dengan masa sekarang," tutupnya