Joko Anwar Dipercayai Garap Remake Pengabdi Setan

by Dwi Retno Kusuma Wardhany 250 views


Sadar dengan potensi Joko Anwar di ranah horor, Rapi Films akhirnya menggaet sineas ini untuk menyutradarai remake Pengabdi Setan. Joko sendiri sudah beberapa kali menggarap film thriller yang terbukti mampu memuaskan dahaga para pencinta genre ini dengan twist-twist-nya yang kerap di luar dugaan. Di antaranya Kala, Pintu Terlarang, hingga Modus Anomali.

Meskipun belum pernah menyutradarai film horor panjang, namun dengan dua film pendek Joko yang mengangkat genre ini, yaitu “Siksa Kubur” (Grave Torture) dan “Jangan Kedip” (Don’t Blink), Rapi Films agaknya yakin untuk mempercayakan pembuatan ulang Pengabdi Setan ke tangan pria asal Medan ini.

Meskipun belum dirilis dan dikonfirmasi, namun Joko sepertinya akan kembali berkolaborasi dengan Tara Basro (A Copy of My Mind) dan aktor Malaysia Bront Palarae (serial Halfworlds) untuk ikut ambil bagian dalam film yang naskahnya juga ditulis oleh Joko ini.

Pengabdi Setan original sendiri dirilis pada tahun 1980 dan disebut-sebut sebagai salah satu film horor Indonesia terseram yang pernah ada. Disutradarai oleh Sisworo Gautama Putra, film ini menghadirkan Ruth Pelupessy, W.D. Mochtar, Fachrul Rozy, Simon Cader, Firman Alamsyah, dan HIM Damsyik. Untuk peredaran internasionalnya, menggunakan judul Satan’s Slave.