11 Fakta Menarik Seputar Danur

by Dwi Retno Kusuma Wardhany 746 views


Danur berhasil meraih 1,7 juta penonton dalam waktu delapan hari saja, kalian tentu sudah tahu. Tapi, ada beberapa fakta menarik yang berhasil kami kumpulkan mengenai film terbaru Prilly Latuconsina ini. Apa saja?

1. Karena sukses, Danur akan mendapat sekuel yang direncanakan rilis pada 29 Maret 2018 dengan memunculkan dua hantu baru, yaitu Hans dan Hendrick. Bangku penyutradaraan masih dipegang Awi Suryadi dan Prilly masih akan tetap mengulang perannya sebagai Risa.
2. Buku-buku Risa Saraswati lainnya juga akan diangkat ke layar lebar, termasuk asal-usul lima sahabatnya. Mungkin semacam spin-off.
3. Ini adalah film kedua Prilly yang berhasil menembus satu juta setelah Hangout (2015).
4. Rumah Risa Saraswati sempat dihancurkan oleh Hans dan Hendrick karena mereka “ngambek” tidak dimunculkan dalam film Danur. Prilly pun juga sempat didatangi keduanya di lokasi syuting.
5. Risa sempat menangis saat poster Danur pertama kali keluar. William, Peter, dan Jansen marah karena sosok mereka tidak ada di dalam poster. Akhirnya, pihak Pichouse Films pun memutuskan mengganti poster.



6. Khusus untuk film ini, Prilly minta dibukakan mata batinnya. Menurutnya, akting melihat hantu sulit dilakukannya kalau ia tidak pernah melihat hantu.
7. Prilly sempat didatangi oleh sosok hantu menyeramkan di kamarnya. Karena takut, iapun tidur ditemani Al-Quran selama dua minggu.
8. Sejak dibuka mata batinnya, Prilly jadi lebih sering migren. Hmm, kenapa ya?
9. Meski memerankan Asih, Shareefa Danish ternyata tidak diganggu lho karena dia selalu meyakinkan diri tidak ada apa-apa.
10. Kata ‘danur’ sendiri artinya adalah cairan yang keluar dari tubuh mayat dan berbau busuk.
11. Hanya butuh 30 detik bagi Manoj Punjabi untuk memutuskan bahwa Danur harus diangkat ke layar lebar.

Nah, itu dia beberapa fakta menarik seputar Danur. Kalian belum nonton? Ingat ya, dilarang nonton sendirian.