Komunitas Twilight Nusantara

by Agent O 246 views


Komunitas Twilight Nusantara

Sebuah novel best seller kebanyakan mempunyai penggemar yang fanatik. Tak jarang para penggemar novel tersebut sampai membuat komunitas sebagai wadah untuk berkumpulnya para fans yang suka dengan novel itu. Terlebih, ketika novel itu di jadikan sebuah film, biasanya komunitas tersebut akan semakin besar dan sering mengadakan acara-acara gathering atau nonton bareng dengan fans lainnya demi sekedar untuk saling mengenal sesama fans novel dan juga filmnya.

Di antara banyak komunitas yang ada, salah satunya adalah komunitas Twilight Nusantara. Komunitas yang mewadahi para penggemar novel dan film Twilight Saga ini, terbentuk sejak tahun 2009, tepatnya pada 4 April 2009. Komunitas dengan member mayoritas wanita ini, saat ini telah memiliki ribuan follower pada akun twitternya, tepatnya 9,220 follower, yang tersebar di seluruh Indonesia. Para pendirinya sendiri berjumlah hampir 20 orang. Tapi saat ini, jumlah pendiri yang aktif ada 10 orang. Beberapa di antaranya adalah Mbak Ari, Mbak Sinta, Mbak Oci dan Mbak Penty. Mereka ini adalah para aktivis grup yang rajin sekali dalam meperkenalkan Twinus dalam event-event yang mereka ikuti.


Pengurus dan Member Twilight Nusantara

 

Sebetulnya, sebelum membentuk Twilight Nusantara, para penggemar saga ini terkumpul pada wadah Grup Twilight Indonesia, tapi dikarenakan grup tersebut mengalami stagnansi, maka para pemrakarsa grup itu membentuk wadah lainnya untuk mengkoordinir para fans yang ingin ngumpul bareng atau sekedar nobar saja. Maka di bentuklah Twinus ini. Para Twinus sendiri ada memiliki panggilan tertentu yang disesuaikan dengan usia. Bagi yang sudah menikah maka mereka di sebut Twimom sementara bagi yang masih remaja disebut Twikids. Para Twimom ini ada yang benar-benar fanatik dengan Twilight saga, sampai-sampai ada yang rela pergi ke pemutaran perdana filmnya di Tokyo atau Perancis demi bertemu dengan para pemerannya atau mendapat informasi tentang film ini langsung di sana.

Sebagian Koleksi Member Twilight Nusantara



Walau film Twilight saga sebentar lagi akan menutup kisahnya di Breaking Dawn Part 2 yang akan rilis 16 November nanti; hal ini tidak berarti akan memutus tali persaudaraan antara para penggemar Twilight saga yang tergabung dalam Twinus ini. Tentunya para anggota dan aktivis grup ini akan terus bertemu dalam acara gathering atau acara arisan yang mereka adakan sebulan sekali. Bagi kalian yang ingin tahu lebih jauh mengenai komunitas ini, bisa mengunjungi akun twitter mereka, laman facebook, ataupun blognya.

Artikel Terkait